Senin, 03 September 2012

cantik dan bugar dengan buah-buahan

 CANTIK DAN BUGAR DENGAN BUAH-BUAHAN

Mau cantik dan bugar, tidak selalu harus ke tempat senam atau salon loh. Kita juga bisa tampil cantik dan bugar dengan memperhatikan asupan makanan yang kta makan sehari-hari. Berikut beberapa jenis buah-buahan yang khasiatnya bagus bagi tubuh kita.
Pisang
Bubur pisang yang dicampur dengan sedikit susu dan madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam serta untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah. Sedangkan daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa. Ramuan ini mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.
Alpukat
Buah alpukat berkhasiat melembabkan kulit kering, sariawan, dan menurunkan kolesterol (asal tidak dicampur dengan gula/madu/susu). Kandungan lemak pada alpukat sangat baik untuk perawatan kulit wajah, terutama untuk kulit kering.
Ketimun
Bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat. Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.
Jeruk Nipis
Untuk merapatkan pori-pori kulit: Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit: Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.
Kiwi
Buah ini berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh, mencegah kanker, kecantikan kulit, mempercepat penyembuhan, dan lain-lain.
Wortel
Berkhasiat untuk mencegah radang kulit karena mengandung beta-karoten yang berkhasiat sebagai antioksidan, memerangi radikal bebas, dan meningkatkan kesehatan tubuh.
Markisa
Ternyata banyak yang bisa kita manfaatkan dari markisa. Kulitnya dapat dijadikan lulur kosmetik yang baik untuk kulit badan, sedangkan bijinya apabila digiling akan mengeluarkan minyak fashion fruit yang berkhasiat mengobati kerutan pada kulit waja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar