Minggu, 02 September 2012

cara alami mengatasi uban


CARA MENGATASI UBAN

            Kenyataan membuktikan banyak anak remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA sudah beruban.  Padahal kalau dilihat dari usia masih muda, itu bertanda rambut tidak sehat.
            Untuk menghambat tumbuhnya uban sediakan air kelapa hijau satu gelas diembun-embunkan 1 malam, campurkan sedikit garam dan oleskan ke akar tumbuhnya rambut secara merata satu minggu sekali.  Sediakan biji papaya 1 sendok makan dan minyak kelapa secukupnya.  Biji papaya dijemur sampai kering, digoreng sampai hangus, ditumbuk halus dan campurkan minyak kelapa secukupnya.  Oleskan secara merata pada rambut yang beruban seminggu satu kali.  Untuk mendapat hasil maksimal harus dilakukan secara rutin dan tekun.
Menghitamkan rambut          :
Tebanglahpohon pisang, kemudian umbi pohon pisang tersebut dilubangi esok harinya keluarkan airnya.  Air tersebut oleskan pada rambut, niscaya rambut akan hitam.  Selain pohon pisang ambil biji duku yang kering lalu goreng tanpa minyak dan tumbuk sampai halus seperti bubuk kopi.
Cara pemakaian         :
Tambahkan 1 sendok minyak cem-ceman secukupnya, kemudian dibuat semir rambut, biarkan beberapa jam dan keramas, lakukan 1 bulan 2x.
Keterangan     : cara membuat minyak cem-ceman yaitu dengan merendam :
*      Daun mangkoan             : 3 lembar
*      Pandan wangi                : 3 lembar
*      Bunga kenanga              : 3 tangkai
*      Daun jeruk purut            : 3 lembar
*      Akar wangi                    : 3 tangkai
                        Tapi sebelum direndam diris-iris dulu dan dikeringkan kecuali bunga kenanga.                               Direndam selama 2 atau 3 hari  dan masukkan kedalam botol dan jadilah minyak                           cem-            ceman.  Mudah kan ? daripada dibeli mahall lebih baik buat sendiri.


Selamat mencoba..!! Lola Vitha Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar