Senin, 03 September 2012

tips cara berpakaian santai tapi menarik

CARA BERPAKAIAN SANTAI TAPI MENARIK
 Keindahan dalam penampilan tentu saja bukan sekedar pakaian yang rapi dan bagus, namun bagaimana mengatur seluruh tatatan penampilan itu bersinergi dan berkesesuaian. Mulai dari sepatu dan kaos kaki, bahkan juga sisiran rambut yang harus tetap terlihat rapi.  

  1. Jika menggunakan celana berwarna gelap, maka pilihlah baju dengan warna senada namun yang jauh lebih muda. Misalnya : celana coklat tua, atasan coklat muda (krem)
  2. Jika menggunakan pakaian atas (hem) warna putih, maka sangat mungkin menggunakan celana dengan warna apa saja.
  3. Jika menggunakan celana jeans, maka bisa menggunakan warna untuk atasan apa saja (bebas) karena senantiasa sesuai.
  4. Jangan melipat lengan pada hem lengan panjang seperti orang mau wudhu atau makan di warung kaki lima. Sekiranya engkau tidak nyaman dengan hem lengan panjang maka carilah hem lengan pendek !
  5. Setrikalah pakaian Anda dengan benar-benar rapi dan teliti, jangan lupa semprotkan pewangi pakaian agar bertambah fresh aroma yang keluar. Jika perlu, pakaian yang lama Anda setrika namun belum sempat terpakai, ulangi kembali setrika sebelum dipakai.
  6. Pakailah selalu parfum atau minyak wangi, karena yang paling tahu tentang bau badan Anda adalah orang-orang disekitar Anda, bukan Anda sendiri.
  7. Beli dan gantilah pakaian dalam anda ( kaos dan celana) setiap tiga bulan sekali, karena jenis pakaian khusus semacam itu tidak bisa bertahan lama dalam kondisi yang prima dan sehat !
  8. Sesuaikan warna kaos kaki  Anda dengan warna celana yang Anda pakai, bukan dengan warna sepatu apalagi warna dasi Anda.
  9. Semir sepatu Anda dengan baik dan berkelanjutan, karena itu menambah awet usia sepatu Anda dan tentu saja membuat Anda lebih percaya diri.
  10. Pakaian yang mahal tidak selalu berarti pemborosan, karena Anda bisa jadi bertemu dengan orang-orang yang mempertimbangkan meneruskan bisnis dengan Anda atau memutusnya hanya dengan melihat pakaian Anda. Atau sederhananya, barang atau produk yang Anda jual senantiasa akan dinilai sama dengan cara penampilan Anda.
Apa yang Anda butuhkan

  • Jeans
  • Kaus oblong
  • Blazer atau Cardigan
  • Sepatu kets
  • Aksesoris Wanita
  1. Membeli beberapa baju baru, yang merupakan kunci untuk mencari kasual tapi bagus. Tua, berbaring, pudar, robek, atau pakaian robek akan membuat Anda terlihat santai, tetapi Anda tidak akan terlihat bagus.
  2. Membeli sepasang jeans yang bagus jika Anda belum memilikinya. Mintalah seseorang di toko untuk membantu Anda mengetahui apa jeans yang dalam gaya saat ini dan apa yang cocok yang terbaik untuk bentuk tubuh Anda.
  3. Memilih T-shirt yang memiliki beberapa cetak disablon di atasnya, atau warna padat T-shirt jika Anda berencana untuk accessorize lebih lanjut. Bahan T-shirt tidak boleh tembus, dan itu harus menyenangkan untuk menyentuh dan muncul untuk memakai baik.
  4. Cari blazer dipasang. Pasangan ini dengan dicetak T-shirt dan jins akan membuat Anda terlihat seperti Anda menyadari penampilan Anda tetapi tidak mencoba terlalu keras. Sebuah kardigan kakek-bergaya dengan kerah lebih dari ukuran, tombol, atau kantong pasangan juga akan baik dan membuat Anda terlihat santai.
  5. Sepatu merupakan bagian penting dari mencari kasual tapi bagus. Sepatu kulit lalat akan membuat Anda terlihat berpakaian turun sementara masih mencari yang baik, meskipun sepasang flat balet akan memiliki efek yang sama.
  6. Pilih salah satu jenis aksesori yang Anda benar-benar seperti: syal, manik-manik kalung panjang, gelang manset, atau anting-anting besar. Pilih warna yang kontras dengan apa yang Anda kenakan terlihat lebih kasual.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar